24 Jul 2011

Menulis konten untuk Google Adsense

Kesulitan yang sering dihadapi oleh sebagian besar blogger yang ingin menghasilkan dollar dengan Google AdSense adalah dalam hal menulis konten. Kenapa? karena konten blog yang dipasang iklan google adsense harus sesuai dengan bahasa yang didukung oleh layanan google adsense.

Sampai saat ini Google adsense belum mendukung web bahasa Indonesia untuk bisa menampilkan AdSense for Content (iklan google yang bisa dipasang dihalaman konten blog). Jadi Bahasa Inggris mutlak harus disajikan jika ingin menampilkan adsense for content.

Memang sebagian ada konten bahasa Indonesia yang bisa dipasang Adsense namun tentu dalam pendaftaran awal mereka menggunakan konten bahasa Inggris supaya bisa diterima menjadi Publisher Google AdSense. Selain itu menurut pengamatan saya pribadi iklan google AdSense yang muncul dihalaman bahasa Indonesia, kadang tidak relevan dengan isi blog, berbeda dengan iklan-iklan google yang tampil dikonten bahasa Inggris, ini berarti sudah bisa dipastikan berapa bulan bisa mencapai earning $100 dari google jika dipasang di konten bahasa Indonesia????

Memang sulit untuk menulis konten dengan bahasa Inggris, jalan cepat yang hampir 90% blogger Indonesia lakukan adalah copy than paste, jadi jangan heran kalo ada sindiran dari blogger-blogger asing bahwa Indonesia adalah tukang copy paste!. Ya… terimalah dengan lapang dada, karena memang masalah konten inilah yang dihadapi oleh blogger Indonesia, mungkin lain cerita jika Tim Google Adsense memasukan bahasa Indonesia dalam list adsense language mereka.

“Ada banyak jalan menuju roma” mungkin pribahasa inilah yang menjadi penyemangat untuk para blogger supaya terus berusaha dalam mencari rezeki dengan AdSense. begitu juga dalam menulis konten, jika anda ingin mencoba atau sudah mempunyai blog dan sudah mempunyai akun google adsense, tetapi kesulitan dalam hal menulis isi blog, maka referensi ini bisa membantu dalam penulisan blog anda. berikut ini beberapa situs penyedia konten gratis untuk blog:

http://ezinearticles.com
http://articlesupport.com
http://www.articlesbase.com
http://www.articlecity.com
http://www.articlesfactory.com
http://www.amazines.com
http://www.articlesnatch.com
http://www.articlenext.com
http://www.articleonlinedirectory.com
http://www.articledirectorys.com
http://www.articlerich.com
http://www.articlesxpert.com
http://www.dzinearticles.com
http://www.freearticlezines.com
http://www.freearticleforyou.com
http://www.goarticles.com
http://www.thearticleplace.com
http://www.wonder-directory.com

Itulah beberapa situs untuk materi blog yang bisa anda manfaatkan. Jika sekarang anda kesulitan menulis artikel bahasa inggris, silahkan kunjungi satu-persatu dan jangan ragu-ragu copy paste artikel gratis untuk blog adsense anda melalui situs-situs tersebut.

Tips dari saya jika anda keberatan menuliskan link tautan untuk artikel yang anda ambil, rubahlah sedikit artikel tersebut dengan kata-kata anda sendiri, supaya tidak terlihat seperti copy paste. Apakah copy paste itu halal? jawabannya Ya! selama anda bertanggung jawab.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Berikan komentar dibawah ini...