13 Sep 2012

Bumi akan gelap pada tanggal 23 sd 25 Desember 2012

NASA memprediksi bumi akan gelap selama 3 hari di 23 desember - 25 desember 2012. Apakah ini suatu bencana atau malah anugrah? Lebih baik kita bersiap.....benar atau tidak semua adalah prediksi manusia. Berikut adalah berita yang telah banyak beredar di internet ...


Ini petikannya... (Whether it's true or not, better be prepared. No panic, stay calm, just pray. Remember to smile more, love more, forgive more...everyday. Better avoid traveling during December 2012) NASA predicts total blackout on 23-25 Dec 2012 during alignment of Universe. US scientists predict Universe change, total blackout of planet for 3 days from Dec 23 2012. It is not the end of the world, it is an alignment of the Universe, where the Sun and the earth will align for the first time. The earth will shift from the current third dimension to zero dimension, then shift to the forth dimension. During this transition, the entire Universe will face a big change, and we will see a entire brand new world. The 3 days blackout is predicted to happen on Dec 23rd, 24th and 25th....during this time, staying calm is most important, hug each other, pray pray pray, sleep for 3 nights...and those who survive will face a brand new world....for those not prepared, many will die because of fear. Be happy..., enjoy every moment now. Don't worry, pray to God everyday. There is a lot of talk about what will happen in 2012, but many people don't believe it, and don't want to talk about it for fear of creating fear and panic. We don't know what will happen, but it is worth listening to USA's NASA talk about preparation.

Kesejajaran Alam Semesta (Alignment of Universe)
Ini terjemahannya ... Entah benar atau tidak, sebaiknya bersiap"lah, Jangan panik, tetap tenang, dan berdoalah. Ingatlah untuk lebih banyak senyum, lebih banyak mencintai, lebih banyak memaafkan.. setiap hari. Akan lebih baik untuk menghindari perjalanan jauh sepanjang bulan Desember 2012. NASA memperkirakan kegelapan total pada 23-35 Dec 2012 pada saat "sejajarnya alam semesta". Ilmuan US memperkirakan perubahan alam semesta, kegelapan total pada planet (bumi, red) selama 3 hari dimulai pada 23 Des 2012. Ini bukanlah akhir dari dunia, ini adalah "kesejajaran alam semesta", dimana matahari dan bumi akan berada pada satu garis lurus untuk pertama kalinya. Bumi akan bertukar tem,pat dari dimensi ke 3 ke dimensi 0, lalu bertukar lagi ke dimensi ke 4. Selama perpindahan ini, seluruh alam akan menghadapi perubahan besar, dan kita akan melihat Dunia yang benar" baru. (mungkin dimensi disini lebih ke arah posisi bumi kali yee ) Kegelapan selama 3 hari ini diperkirakan akan terjadi pada tanggal 23, 24 dan 25 Des, Selama kejadian ini terjadi, ketenangan adalah hal yang sangat dibutuhkan, saling peluk satu sama lain, berdoa, dan terus berdoa. Beristirahatlah selama 3 hari ini. Dan mereka yang bertahan akan menghadapi Dunia yang benar" baru ... bagi mereka yang tidak bersiap" akan banyak yang mati karena rasa takut. Berbahagialah, nikmati waktu yang ada mulai dari sekarang. Jangan khawatir, dan berdoalah kepada Tuhan setiap hari. Banyak sekali pembahasan tentang apa yang akan terjadi di tahun 2012, tapi banyak yang tidak percaya, karena mereka takut akan menciptakan kepanikan dan ketakutan pada semua orang. Kita tidak tahu pasti apa yang akan terjadi, tapi saya rasa tidak akan sia" untuk mempercayai NASA tentang persiapan yang harus dilakukan.



Analisa:
Dari tulisan di atas dapat dipahami bahwa NASA tidak pernah memperkirakan akan terjadi bumi gelap selama 3 hari. Memang, frasa yang digunakan di atas – “pemadaman total planet,” “keselarasan alam semesta,” “pergeseran dari dimensi ketiga saat ini ke dimensi nol,” dll – tidak ada frasa kata yang mendefinisikan terjadi kegelapan bumi selama  3 hari, semua frasa tersebut tidak ada artinya. Ini pseudo-ilmiah omong kosong. Bila pada tulisan di atas Anda temukan kata “alignment” seperti “alignment of Universe”, ini tidak memberikan arti dan makna akan terjadi perubahan dunia menuju kiamat, melainkan pada tanggal 21 Desember 2012 merupakan titik balik matahari yang mengakibatkan musim dingin di belahan bumi utara. Itu benar-benar akan terjadi. Masalahnya adalah, itu terjadi setiap tahun pada waktu yang sama dan tidak menandakan apa-apa pun.

Video diatas direkam pada bulan Juni 2011. Pesan ini adalah rutin, generik, dan tidak ada sama sekali hubungannya dengan “pergeseran dimensi,” “keselarasan alam semesta”,” atau “pemadaman total planet.” Anda dapat melihat video dalam konteks aslinya di sini juga. http://www.nasa.gov/centers/hq/emergency/personalPreparedness/index.html 

KESIMPULAN: Rumor yang tentang terjadinya bumi akan gelap 3 hari pada 23-25 Desember 2012 adalah KLAIM dari media, dan BUKAN dari prediksi dan pernyataan resmi NASA. Silahkan dilihat pada prediksi NASA tentang Astronomi dan Gerhana Matahari yang akan terjadi pada tahun 2012 serta Prediksi Badai Matahari pada 21 Desember 2012 yang ada pada artikel di blog ini, disitu sama sekali tidak disebutkan prediksi maupun tentang fenomena kegelapan dan gerhana matahari seperti di atas.

Baca Juga: NASA membantah bahwa Kiamat akan terjadi pada bulan Desember 2012

Dan bagaimana dengan Hari Kiamat ? Apakah itu akan terjadi pada tahun 2012 ? Silahkan Baca dan Renungkan Artikel ini: Apakah kiamat sudah dekat ? 

Mau melihat dan memonitor apa yang sedang terjadi saat ini di dalam sistem tata surya kita ? Silahkan klik DISINI.



Artikel Terkait:

107 komentar:

Gardika Ardiansyah

American Bullshit.... Tujuannya cuma bikin panik dunia.... Hati2 Konspirasi New World Order antek2 Dajjal (Freemasonry/Illuminati)Laa Tanza Innallaha ma`ana...

SNY

Yeahh... That's bullshit.. Another stupid idea to bring chaos to the world.
Apakah itu asli keterangan dr. NASA. Sungguh di ragukan!!. Silakan saja bagi yg mao percaya dan mao di bodohi!!

kangucup
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
kangucup

Video sama penjelasannya gak nyambung... Charles F. Bolden Jr (Administrator NASA) dalam video ngomong soal hal yang umum yaitu mempersiapkan keluarga menghadapi kondisi darurat.. Itu hal yang normatif lah, dan waspada terhadap segala kemungkinan itu kan wajib hukumnya (meskipun tidak harus parno juga)....
Bahkan kalau dilihat di sumbernya http://www.nasa.gov/centers/hq/emergency/personalPreparedness/index.html itu sama sekali gak nyebut peringatan akan adanya blackout di "tanggal cantik" 21-12-2012...

Toet Nick

Semua itu bohong coy, liat aslinya diSini

Ryan Andrianto

Dalam tuhan saya (Allah) tidak memperlihat kan tanda2 bencana alam/maut/rejeki dan mati apa lagi menargetkan.. Karna semua tu rahasia illahi..jd smua itu ga da yg tw.. Semple nya gampang nih.,kapan datang nya sakit pd diri kita hehehe..?tak ada yg tahu kan..? Bisa saja kaum yahoo/yahudi bikin panik umat sedunia :p piss...

rista vir
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
johan pui
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
johan pui

bro2 n sis2
itu bukan bulshit
lagian itu bukan ramalan,melainkan predeksi tata surya yg dikelola ato dipantau selama ini
seandainy hitunganyu benar,maka dunia bakal berakhir!!
kenapa saya bisa berkata gtu??

kembali kepada pelajaran sekolah.
seandainy benar bumi tanpa sinar matahari selama 3 hari
itu jelas arti kata lain dunia berubah jadi malam hari selama 72 jam
tumbuhn menyerap oksigen dimalam hari n menghasilkan karbondioksida seperti manusia juga
jd untuk kurun wkt itu,manusia pasti akan kekurangan sumber oksigen
ditambah ruangan yg dingin akan hampa udara beroksigen.
maka sangat sulit bagi manusia untuk bertahan.

sekian n terima kasih

seandainy mama lauren ato peramal lain yg ngomong,paling saya ikut Hina mereka
tp ini prediksi alam
jd dicermati aja :)

gilang galih elbanditos

Kalo mau sakit pasti ada gejala ya? Kalo mo mati pasti ada firasat kan? Kalo mo bencana pasti ada tanda2..

jangan bicara

Ini tidak patut......
Tgl 21 adalah hari dimana badai matahari terbesar terjadi....
Dan bumi akan terkena badai matahari itu,, tpi tenang, bukanya dunia kiamat, tpi yg kiamat itu jaringan komunikasi, seperti tlpn/internet/saluran tv/LISTRIK...
Maka persiapkanlah diri kita masing masing,,

So On

wew.... videonya g nyambung ama isinya... XD

yudi kurniawan

hoax gan.....!!!!

akhir yusuf

konyol...
dajjal blm turun botak

PzM

Komentarnya juga masuk akal , ini bukan hari akhir atau kiamat melainkan kesejajaran alam dan bumi akan malam selama 72 Jam , tumbuhan akan mengambil oksigen dimalam hari selama 72 jam dan mengeluarkan karbondioksida sama seperti manusia jadi tidak ada sumber oksigen . Dan manusia sulit menghirup oksigen yang semakin tipis dan masih banyak tragedi lainnya jika ini benar terjadi

Diana Analauw

beneran bakalan gelap atau nggak sih??? penasaran nih...

john lee

mendingan bnyk beramal aja n siap2 menghadapi bencana

john lee

Tuhan pernah turunkn bnyk bencana pd semua mahluk,termasuk dinosaurus.
apalgi abad manusia yg skrg bnyk berdosa
dosa aja dijadikan jalan kebenran
jd ga heran Tuhan bakal Hukum manusia lg

Bacor lewwis

tanda" hari kiamat itu da di al-Quran...

john lee

Bacor@manusia lahir didunia ini dulu,
agama baru muncul setelah beberapa ribu abad
ada baekny komentar jgn bawa2 nama Al Quran
sesungguhny agama itu buat dicerna n diambil kedamaian jiwa Batin,agar manusia yg beragama adalah manusia yg berakhlak n mulia akan perbuatanny.
bukan untuk memprediksi kapan kiamat,ato jaminan masuk surga dll gitu
dulu manusia belum beragama,wkt mati pada kemana?
surga atau neraka?

tanda2 manusia skrg yg semakin bejat juga termasuk dunia udh mau kiamat!
Punahny Dinosoaurus apa dulu binatang2 itu menganut agama??
agama apa?

jadi secara akal sehat yg bisa dipercaya atau logikany hidup
jika benar nanti tanggal 23 sampai 25 bumi tanpa matahari,itu tanda2 bahwa Bumi akan kehilangan segala kebutuhan2 yg dibutuhkan mahluk dibumi ini
dan ceritany,bisakah kita bertahan untuk wkt itu?
bayangkan,bumi tanpa oksigen

jika kita bekerja di Nasa,kita pasti akan kagum dimana kita melihat hampir tiap hari ribuan meteor2 kecil yg masuk ke Bumi akan hancur oleh atmosfer,masalah skrg asmosfer aja semakin tipis
msh bisakah bumi menahan untuk kurun wkt itu??


sekian bro..maaf kalau ada kata2 kurang berkenan dihati
makasih....

imam taliman

sebaiknya kita jangan negatif thinking dulu .... ada baiknya kita mencari data2 yang lebih obyektif dan lebih akurat. disini kita bicara ilmu pengetahuan ! jadi gunakan logika dan akal sehat, siapa tahu ini benar ! maka kita lebih siap menghadapinya.

bharoen allponso

Sobat tolong jngan panik kita srah kan smua.a kpada allah swb..krna smua mahluk yng ada di dunia ini milik.a..mudah"apa yng kita takuti itu tdk tejadi..amin

Paulus Caraka

Bohong itu bro & sist walaupun bumi sejajar dengan matahari dan smua planet, bumi ga bakalan gelap. bumi adalah planet urutan ke 3 dlm tatasurya kita dan kagak mungkin kedua planet (merkurius & venus) yg ukurannya lebih kecil dari bumi bisa menutupi matahari yang ukurannya suangat besar. seperti yg kita ketahui beberapa waktu lalu telah terjadi gerhana venus, dan apa yg terlihat? venus hanyalah sebuah noda titik hitam bagi matahari. Be smart & use your brain

Revanda Z

John Lee Bener,,,
Dunia ini khan ada 3 mahkluk hidup yaitu Tumbuhan,Hewan,dan Manusia...
slama Bncana ini blum terjadi. Apakah kita harus Mengorbankan Mahluk hidup yaiitu (TUMBUHAN)yg menyerap oksigen mnjadi karbondioksida.
agar Pada 3hari 3malam ini kita Bisa Menghirup oksigen

Andre Irawan

Itu Hoax "Baca Ini "

ternyata pada tgl 23-25 desember,planet yang sejajar dengan matahari hanyalah beberapa planet saja! Tidak semuanya.

Jikalau semuanya sejajar,itu tdk akan mungkin
menutupi cahaya matahari.. Contohnya saat TRANSIT VENUS beberapa bulan lalu, saat itu venus dan bumi sejajar, tetapi venus hanya kelihatan kecil,dan hanya bsa dilihat
dengan teleskop.

Nah,logika nya : apakah bisa menghalangi cahaya matahari??? Pasti tidak Tertutupi semuanya.

pria sejati

bagi yang gak ngerti tentang alam kita juga gak tau bro,seperti tsunami aceh apa ada yang tau tanda tanda nya apa kita semua mengetauhinya??? gak kan ya nama nya ada pemberitahuan kita dengarin aja ya hanya antisipasi aja kan jadi hargai lah bro anggap aja info ya gak yang penting kita jangan panik aja saat kita ngalami saat kejadian nya

hidayatul mubtadiin

emang bnar akan trjdi pristiwa itu..?
pristiwa itukan hanya tuhan yang tau. masa manusia bisa memprediksikan. itukan mustahil.

Aditya Nugraha Surya

SO BE IT

john lee

siap siaga aja
apalg ada isu baru tentang planet X
planet kembaran matahari yg ukuran sama kayak matahari
apakah isu yg akan bertabrakan Bumi itu benar apa ga??
semua itu menjadi teka teki bagi kita
Nasa pasti tau sesuatu yg kita ga tau,makany ga berani ungkapkan n takut dunia bakal rusuh
pasaran uang pasti jatuh

lihat aja tingkah mereka yg aneh
tiap hari bahas tentang planet mars
mungkin mereka tau akan ada wkt bumi akan tabrakan dgn planet X tersebut

saya sudah cek bnyk web,malahan ada salah satu web yg hampir ga pernah ungkap berita hoak itu juga ikut merangkup
bersiap2lah semua
alam semesta ini luas,kita2 ini koloni kecil.

oya,bahas tentang planet X yg sering
disalah satu web menuliskan jarak planet X ama bumi ga jauh lg
itu sebab dari awal tahun 2006 bumi sering gemba,bencana datang silih berganti
itu dikarnakan medan magnet dari planet X yg mengacaukan sistem gravitasi bumi sehingga sering muncul bencana

jadi all
ada baekny kita perkuat iman sesuai ajaran masing2
semoga Tuhan akan tunjukan kuasany untuk membagi peluang pada mahluk dibumi ini

sadhu....sadhu....

didy bawel

Allah maha kuasa Allah maha besar......

halaman kisah

simpan aja lampu darurat n bikin pake tuh selama 3 hari gamapng kan apa guna pabrik batu batrei

muhammad arwani

Intinya Siap Sipa berbuat Baik supaya Masuk Surga
tidak tahu kapan kiamat terjadi kan manusia cuma bisa prediksi doang
oK ...

Namikaze Minato

Semuanya Mari Kita Serahkan Kepada Allah Yang Maha Kuasa, Semoga Allah Menjaga Dunia Ini dari Masalah tersebut Dan Semoga Dunia Ga hancur


Aminn Ya Robbal Alamin

satria erda

ayo pada beli tabung oksigen.. 3000 kg biar bisa brtahan hidup........

Dodi Ariyanto Blogsite

Mudah2an Kita semua di lindungi Allah SWT. dari semua bencana alam dan bencana kemusyrikan Masal akhir2 ini. Ilmu Pengetahuan Umum adalah Elemen penting untuk menguak rahasia semua materi di alam semesta ini, carilah dan teliti lah, tapi diluar materi hanya keimanan yang bisa menjangkaunya.
Allah SWT lah yang Maha Tau dan berkuasa atas segalanya.

Ayub Lee

hoam

masran talib

salam, biar Allah yang mengurus awal dan akhirnya alam ini. teruskan hidup kita tentang tanggungjawab dalam rukun islam, rukun iman dan Nasa itu ilmu duniawi. Ilmu manusia hanya ibarat setitik dakwat dan ilmu Allah itu seluas lautan.
Pada saya Nasa sebahagian daripada alat propaganda Amerika.

Naughty&Genius

Mereka bukan menggosip mereka hanya memberi tahu..
Jika kita berpikiran luas,kita tak perlu hiraukan..Jika pun berita ini tidak benar,apa kah nasihat mereka yg menyuruh kita tatap tersenyum dan jangan sekali" takut itu salah?
Sekali pun ini hanya rekayasa semata pendapat mereka itu benar karena kita harus waspada dan dekat kepada Tuhan..karena kita tidak tahu kapan kita mati.

IPUNG

ini prediksi,,,,,ramalan itu tanpa data, sedangkan prediksi adalah hasil analisis data untuk memperkirakan event yang yang mungkin terjadi. prediksi bisa salah namun bisa pula akurat. dan prediksi artinya kita berbicara tentang sesuatu yang harfiah,, senyatanya, data approach... sekali lagi, dasar berfikirnya adalah logika, bukan sesuatu yang bersifat conviction seperti agama atau yang lainnya,, menurut saya, akan lebih bijak untuk tetap berpikir rasional, positif, berpikir jernih, to be prepared itu kan selalu, dan melandaskan kedamaian jiwa pada tuntunan agama masing2..

D.A.Riyanto Riyanto

bulsitt paling benci ama yg bginian?

Ardian Pasyah

gue tahu pasti ada bencana

fox_

semuanya harap tenang......percaya atau tidak yang penting persiapkan diri kita terhadap apaun yang akan terjadi nanti...bekali diri dengan perbanyak ibadah kepada allah swt..apapun itu....
percaya hanya kepada sang pencipta

Muhammad Ranjhi

Pada punya urat kemaluan nggak sih. :-)

Monyet

kalo ane sih gx masalah mw gelap selama 3 hari/gx.
yang masih jadi pertanyaanya, setelah tanggal 21 (yang katanya ada badai matahari dan mengganggu jaringan telekomunikasi) kita semua masih bisa memakai jaringan telekomunikasi ato gx??
kalo cuma gelap sih kita tinggal nyalain lampu/lilin.
ada benernya juga soal kita jangan selalu membawa-bawa agama.
kalo dipikir-pikir, sebenarnya agama itu hanya pengajaran pola hidup sehat saja.
seperti dalam agama Islam. semua ibadah/larangan yang tertulis itu hanya untuk menjaga kesehatan diri kita saja.

Monyet

sebenarnya tanpa kita sadari dari perselisihan pendapat ini adalah perubahan pola pikir manusia yang akan berkurang mempercayai agama.
perlu kalian ketahui juga. emangnya kalian tahu kenapa illuminati dianggap dosa? mereka hanyalah sekumpulan orang yang selalu ingin belajar dan mengetahui sesuatu yang ada didunia ini menggunakan logika mereka. bukannya Allah juga memerintahkan kita begitu? Allah menyuruh kita menuntut ilmu tanpa henti.
dan satu (menurut ane) kelemahan tuntunan Islam. didalam semua tulisannya memang diberitahukan kepada kita tentang asal dari hasil ciptaan yang ada didunia yang bahkan ada beberapa yang belum manusia ketahui. tapi tidak pernah disebutkan bagaimana proses sesuatu itu tercipta secara mendetail. itulah mengapa illuminati ada. mereka hanya ingin berfikir secara logika mereka sendiri.
gx usah ngomong surga/neraka. itu semua gx jelas keberadaannya.
maaf jia ada yang kurang berkenan dengan apa yang saya tulis. tapi kalian sendiri yang membuat pemikiran tentang agama itu memudar dengan adanya perselisihan seperti ini.

#kalau mau bertukar pikiran bisa email ke: monyet.otaku@gmail.com

arnata riana

sayangilah bumi anda dengan cara hemat energi,,,, ato lebih baik nya dengan meniru hari raya nyepi di bali. yg dimana saat itu bumi bisa istrht n bernafas,,,,!!! thanks....

PSIK UNIK NURSE

semoga saja itu tidak terjadi....!!!! aminn

izam bachtiar

Hummh, matahari tu gede, gak sebesar bumi ataupun planet. Walau sejajar ttap saja akan ada sinar matahari. Jarak antar planet juga sangat jauh. Jadi ini cma hoax

bachrul ulum

semua hal bsa trjadi

Lia Megawati Linda

It's really frightened. But?
Ohh God, give us a strength. Give us a chance!

Blog

Kalo sinar matahari terhalang oleh Venus, itu gak akan bikin bumi gelap. Malah jadi pemandangan indah di langit, itulah Venus yang juga dikenal sebagai bintang kejora.

Waktu gerhana matahari aja gak bikin gelap gulita, siang masih terlihat tidak seperti malam.

Ferry Yulianto

Coba perhatikan posisi Mercury, Venus, Bumi dan planet-planet lainnya pada tanggal 23 - 25 Desember 2012, tidak ada tanda-tanda terjadinya keselarasan sama sekali. http://www.heavens-above.com/planets.aspx?lat=0&lng=0&loc=Unspecified&alt=0&tz=CET

Ali hidayat

Kalian pernah dengar tentang bangsa-bangsa yang dimusnahkan??
Bangsa Yang hidup sebelum kita, . .
Kenapa mereka dimusnahkan??
karena mereka Maksiat, berbuat dosa, ingkar terhadap Allah. . .


Trus kita lihat Hari ini .. maksiat sudah merajalela kawan. ...
Mungkin Allah punya maksud apabila hari yang sedang diperdebatkan itu harus terjadi . . .
Kita ummat nabi Muhammad,, nabi terakhir...
Akhir zaman . . .
Bukan berarti ane percaya hari itu akan benar-benar terjadi kiamat . . .
Tapi Allah menciptakan manusia bukan tanpa tujuan, diantara mereka ada yang punya kelebihan... baik itu kecerdasan maupun kemampuan untuk saling mengingatkan..

Semoga tidak terjadi apa-apa,
Kita berbicara sampai berlarut-larut pun hari itu pasti datang,
entah benar apa tidak kejadiannya seperti apa..

yang penting Perbanyak ibadah . . . tak perlu menunggu isu itu mencuat pun kita memang harus perbanyak ibadah...

ORANG BAIK TAK PERLU PANIK TAPI SELALU MEMPERSIAPKAN, YANG MESTI PANIK ITU ORANG YANG HARI INI MASIH BERBUAT KEMAKSIATAN . . .

:)

Mohon maaf bila ada perkataan yg tdk berkenan.

Cahrum Grizzlypotter

Gelap total dalam 3 hari ya, emmm seluruh planet itu berevolusi kan? Setiap detiknya dia bergeser. Masa iya sampe 72jam seluruh planet stuck dalam 1 garis. Jadi semuanya berhenti berevolusi gitu? Kalopun bisa terjadi, itu berarti kuasa Allah SWT untuk membuat seluruh planet brrhenti bergerak. Daaaaaan kuasa Allah ity tidak bisa diprediksi. Thanks.

Cahrum Grizzlypotter

Saya masih kurang setuju dengan "Gelap Total selama 72jam" itu. Setiap detik semua planet itu bergeser gan (berevolusi). Masa iya 72jam semua planet mogok?

Cahrum Grizzlypotter

Dari komentar anda, ketahuan bahwa anda itu meragukan ajaran agama. Sampai bilang surga dan neraka itu tidak jelas keberadaannya. Semoga Tuhan melaknat anda . Amiin.
Ilmu tentang ketuhanan itu tidak bisa terus memakai logika mas. Dan sejatinya memang tidak akan pernah bisa. Anda berbicara layaknya orang2 filsafat. Dan cari tau sendiri bagaimna kebobrokan orang2 itu.

Cahrum Grizzlypotter

Masa sih ampe gelap total? Venus dam Merkurius itu lebih kecil dari bumi lho dan tiap pagi dan petang kita melihat Venus (bintang fajar/kejora) apakah sampe gelap total???

muffid mahnoon

kalian pikir kami ini boneka kayu yg bisa dg nudahnya dicekoki omong kosong2 kyak gitu hah......

imtihan jayadi

Hanya Allah yg maha tau maha segala galaanya bagi orang yg imannya kuat tak mungkinlah ia percaya ia pasti tenang aja dia memilih berserah diri ...ibadah dengan tenang masalah dunia sudah ada yg ngatur ......yante aja lagi Masalah isu diatas gak perlu dipikirin kita gakpernah tau rencàna Allah

ratna yulianti

masa si jika terjadi benar maka kita harus pasrah ke pada allah swt.

anya

menurut ku...kita serahkan semuax pada Allah swt, yg maha besar, maha memiliki segalax, hanya dialah yg tau bakalan terjadi apa dunia ini....kita sebagai ciptaanx berserah diri, dan mengerjakan apa yg telah digariskan, dan menjauhi laranganx. insya allah kita akan selamat dunia achirat amin yra.

Didik Wiryawan A

Saya setuju dengan kesimpulan yang dibuat oleh pemilik blog. Two thumbs up !

Pencetus tulisan ini pertama kali adalah orang yang bermasalah dengan kepribadian/jati diri. Dia kepingin eksis dengan cara menulis hoax hiperbolik dan gejala ini di jaman IT sekarang, semakin marak. Banyak orang sakit jiwa krisis jati diri.

Blog informasi dan bisnis

contoh kecil sj gerhana...
Gerhana matahari berlaku
apabila kedudukan bulan terletak
di antara bumi dan matahari, bulan menutupi cahaya matahari
apakah separoh atau sepenuhnya.
Hny d daerah tertentu yg gelap tdk semuanya itupun wktnya rata2 6 mpe 10menit.
Klo mslh kiamat itu urusan Allah swt, tp kita d beri sedikit tanda2nya, contoh kecil berkumpulnya suatu bangsa yg dulu tercerai berai kesuatu tempat dg cara memaksa bla bla,munculnya komet bs d liat dr barat mpe timur,munculnya pemimpin yg jahat tp muncul jg pemimpin yg baik,munculnya gunung emas d sungai efrat irak dll sebenarnya tanda2 yg d berikan Allah swt itu banyak supayavkita beriman, bkn ramalan dukun.

ugie bakul cimplung

Ciyuzz

shimbaslankers

pruusss....

Welly Kurniawan

dah mau kiamat ama gak bukan urusan kita....yang penting tetap aja kerja, maen, makan, minum setiap hari....+jangan lupa amal

Blog
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Blog
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Furniture

marilah sama-sama mendekatkan diri pada Alloh swt. terjadi dan tidaknya hanya kehendak Alloh, manusia hanya bisa berdoa, dan berusaha, serta bertawaqal

putra

itu semua malah bener gan!!
maksud nya bener agar qt itu lebih mendekatkan sama yg maha kuasa,bukan karena kita takut akan berakhir nya dunia.tapi kita takut karena belum mempunyai amal ibadah yang cukup ketika suatu saat dipanggil yang maha kuasa..
jadi mari qt tingkatkan ibadah kita.
CAYOOOOOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!

rahmah mah

its just hoax

Abiel.blogspot.com

haaah cpe dee.
Ini itu d bahas.
wallahu a'lam bishawab.

my blog DINAMIKA PERGERAKAN MAHASISWA

WAALLA hUA`lam...
semua yang ngatur d atas kehendak...


engak tapai.....

rusman juventus

allah maha besar lahh yg tau ,,, jdi manusia ituhh jangan sok tau ...

jovan mesaya

Dari prstwa ini smua byk hkmah yg prlu qt kaji & qt dptkn cntohnya yg tdinya qt ber iman smkin kuat iman qt & yg td nya qt kurang briman jd bs mndktkn dri ma ALLAH SWT...! manusia hanya bs mmprediksi aj tp bagi ALLAH KUN PAYA KUN maka qt g bs mnghndar dr kptsannya itu

Agung Wicaksono

nice post
btw tolong kunbalnya ea
anvinkdemoonk.blogspot.com

kus indra

SELAMA ADZAN BERKUMANDANG, BUMI AKAN BAIK BAIK SAJA!!!!!!!!!!!!

lusia hasan
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
sugi riki

mari kita dekatkan diri kita pada allah swt,banyak berdoa,sholat,dzikir,
baca syahadat,apa yg terjadi di dunia ini hanya allah swt wang tau...

ade kresna alam

halah...sing penting sholat dan beribadah,,
hanya orang yang bodoh,ga pnya agama, dan kafir yg prcaya sma bgituan,,
mending kita percaya pada tuhan,,karena semua ada di tangan-Nya

virgian valencya

Kalo Allah menghendaki itu terjadi ya terjadilah. So, jgn banyak omong, sebaiknya gunakan waktumu utk hal2 yg berguna.

2Easy4Qeyz

Makanya.. Gw mesti delcont orang" bc ga jelas.. Kiamat itu terjadi untuk manusia yg dzalim.. Jika yg beriman.. Akan ditutup penglihatannya dg kabut.. Proses = munculnya dajjal » imam mahdi n' nabi isa a.s » pengadilan terakhir.. Amerika dan israel sudah mulai unjuk gigi semua.. Pangkalan" amerika sudah menyebar dmn",,اَللّهُ Hu'akbar.. (҂'̀⌣'́)9

eez orupnasel

memang semua itu hanya Yang Kuasa yang Maha Tahu n Menghendaki,tapi apa salahnya qt introfeksi diri dan coba benahi diri saja..
percaya ato tdk itu hak masing2.yg jelas berita2 seperti ini hanya sekedar mengingatkan dan meminta qt antisipasi saja.
Semoga Allah selalu lindungi qt dan kita bsa menjaga hati qt masing2.

Jund_91

Kalian ngga tau ya Planetnya mogok jalan karena nuntut kenaikan UMP 2,2 juta.

Bhonge Ajah

MERDEKA....

Lukas Wiranata Putra

Keren juga kalo bumi gelap..

agus indrawan

kiamat itu kita tdk tau bro,

Sahdan Ridanii

ribet amat jadi orang,
kalo benar terjadi, ya udah jalanin aja, tpi ttap kuat kepada kepercayaan agama masing2,
tapi kalo ga terjadi, yaa syukur deh,

Alexius Genb

dari sekian banyak teori yg dibeberkan sgt mustahil terjadi kegelapan total selama 3 hari meskipun bnr jika alam semesta dlm posisi sejajar sklipun!
kecuali ketika bnr sejajar trs perputaran planet berhenti mengelilingi matahari utk 3 hari,,,

tp kurasa itu mustahil terjadi tanpa atas izin Allah SWT....

adil man

bumi akan gelap mulai tgl 23 sampai selamanya,,,
dengan catatan :
Gelap klau di malam hari,,,,
wkwkwkwkkkkkkkk......

Reggie

itu beneran coy....jgn keluar rumah klo gelap, u bisa mati.

coco codiex

itu kan cm predeksi Secara ilmiah,. Jd masih perkiraan..

Arvin Muhammad Yafiz

Kalo saya mah percaya ya engga, engg percaya juga engga. jadi tunggu saja lah apa kata nanti.....
semoga smua itu bohong

Arvin Muhammad Yafiz

Kenapa semua orang barat ko gitu ?
Memang benar semua yang diramalkan oleh orang barat itu sesuai dengan tanda tanda kiamat bagi orang islam. baik dari ketepatan dengan hari jum'at ataupun kegelapan selama 3 hari. itu semua tanda tanda kiamat yang kita ketahui dari ajaran Islam bukan ?
Apa amerika sengaja mau menjajah mental orang islam supaya semuanya sibuk dengn urusan masing masing? supaya tidak memikirkan urusan dunia ? itu adalah taktik amerika supaya orang islam itu hancur! buktinya amerika mengadu domba orang islam yang berada di palestina dengan orang yahudi yang berada di Israel beberapa.tahun lalu ? REAL kan ?
jangan salah sangka ..Amerika itu hebat, dia rela memciptakan Film kiamat 2012 hanya demi menghancurkan mental umat islam.
ingatlah... kita boleh percaya tetapi filter lah dalam logikamu.
Allah Maha Mengetahui atas semua yang terjadi, baik yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi.
Thanks

igun gunawan

ambil hikmahnya gan bwt bangsa kita umumnya(biar punya badan antariksa sekaliber NASA) dan khususnya diri kta yar jd individu yg lebih dr kmarin dan skarang

La Mbari

quote ; "NASA memprediksi bumi akan gelap selama 3 hari di 23 desember - 25 desember 2012"

itu provokatif, NASA sendiri tidak pernah mengeluarkan pernyataan itu : ini verivikasinya

Q: Is NASA predicting a "total blackout" of Earth on Dec. 23 to Dec. 25?

A: Absolutely not. Neither NASA nor any other scientific organization is predicting such a blackout. The false reports on this issue claim that some sort of "alignment of the Universe" will cause a blackout. There is no such alignment (see next question). Some versions of this rumor cite an emergency preparedness message from NASA Administrator Charles Bolden. This is simply a message encouraging people to be prepared for emergencies, recorded as part of a wider government preparedness campaign. It never mentions a blackout.

http://www.nasa.gov/topics/earth/features/2012.html#blackout

semua informasinya harus diverivikasi lbh lanjut, jagan langsung ditelan mentah-mentah.

Web Ifano

Bisa cek di situs astronomi ini:

http://www.heavens-above.com/planets.aspx?lat=0&lng=0&loc=Unspecified&alt=0&tz=CET

ubah tanggal di bawah ke tanggal 23, 24, 25.
tidak ada tanda2 yang menunjukkan kesejajaran.

Musick Gallery

itu hny omongn org yahudi doank untuk menakuti kita ummat Islam.mereka pengn sudara'y (dazzal) cepet2 keluar tuh

DEDE MULYAMAN

smoga kita selalu diberikan keteguhan iman oleh Allah SWT. AMIIN.

Dian Cantikmanis

tidak perlu tunggu tnggal 23 24 25 jika allah swt mnghendaki bumi gelap skrng pun bisa trjadi knapa tunggu tnggal itu so what dah -_-

Citra Mulya

Mari Berdoa saja

rasid maulana sidiq

Kalaupun terjadi kesejajaran planet-planet di alam semesta ini tidak mungkin terjadi peristiwa gelap sampai 3 hari.Kenapa? masalahnya planet dalam yaitu Venus dan Merkurius ukuranya lebih kecil dari Bumi sehingga kalau pun sejajar sebagaimana terjadinya gerhana Matahari itu akan menutupi daerah-daerah tertentu saja mungkin satu kota yang gelap atau satu negara saja itupun tidak akan memakan waktu berhari-hari.karena semuanya berevolusi dan berotasi.jadi menurut aku ga usah dibesar-besarkan mari pelajari dulu tentang ilmu ke IPAnya.

Satria Abadi

Percaya G Percaya. Siap2 Ajha. Kita G Tau Apa Kehendak Tuhan (Allah)

Dedek Ghokil

kalian kira,kalian tu tuhan bisa menentu kiamat,,semua tu udah di atur oleh sang pencipta.
jika di kehendak mlm ini mungkn bsa terjadi
apa mesin elektronik bisa melihat tuhan,
ngak bisa kan.
jadi jgn sok belagu lah kalian,
bagi umat manusia jgn pernah percaya hal seperti itu,yg percaya itu berarti musrik,,,,,,

Agatha Nanda G.P

padahal semua sudah di jelaskan di alquran,
bahwa yang namanya kiamat itu adalah rahasia allah.
gak mungkin banget rahasia allah di bocorkan sama manusia,yang mau meniup terompet sangkakala aja gak tau kapan terompet itu akan di tiup,,,
eh ni orang bisa tau kapan terjadinya kiamat.
luar biasa banget tu orang.
asal semua tau ya,kiamat dari dulu tetep deket,tapi kita cuma gak tau kapan!!!!

betox.s_yungsung

Kalau sy sih lebih baik kita banuyak berdoa dan bersabar karena segala sesuatu baik buruk atau bagusnya sudah ada yg ngatur, yaitu sang pencipta. Pasrahkan semuanya padanya. Jangan sampai kita panik dan terjadi keributan adu mulut akan menambah dosa kita.

Panji GMR

klo ini komentar agan gimana?
http://www.kaskus.co.id/thread/50d67541e374b46650000083/video-dunia-menjadi-gelap-terjadi-di-negara-lain-masuk/1
videonya kayaknya direkam melalu kamera

Berikan komentar dibawah ini...