16 Des 2012

Berapa Penghasilan PSY "Gangnam Style" ?


Musisi Psy yang memiliki nama lengkap Park Jae-Sang (34) memang hebat, dia berhasil menggoyang dunia dengan tarian "Gangnam Style"-nya.

Diperkirakan, penghasilan pria bertubuh gempal itu mencapai USD10 juta atau setara Rp95 miliar sejak merilis lagu “Gangnam Style”, 15 Juli lalu.

Tak hanya itu, penghasilan lain yang diperolehnya dari download digital mencapai Rp3,4 miliar. Untuk penjualan album Rp3,4 miliar, dan Rp399 juta dari video streaming.

Konser tunggalnya bertajuk Summer Stand yang digelar 11 Agustus lalu berhasil menambah tebal kantongnya, yakni lebih dari Rp28 miliar.

Semua pendapatannya itu jika dijumlahkan dari penjualan internasional, konser, hingga kompensasi hak cipta mencapai lebih dari Rp95 miliar.

Sampai ada yang mengeluarkan joke kalau Psy sekarang benar-benar bisa membeli properti di kawasan Gangnam dengan uang yang dicetak dari "Gangnam Style". Demikian seperti dilansir dari Allkpop.


Penyanyi fenomenal Park Jae-sang yang punya nama panggung Psy diprediksi akan memperoleh penghasilan lebih dari USD8,1 juta atau Rp78,1 miliar dari kesuksesan “Gangnam Style."  

Single fenomenal dari Psy tersebut memang benar-benar menjadi perhatian dunia, sehingga tidak heran jika untung yang diterimanya sangat besar. Penghasilan tersebut merupakan yang didapatnya setelah lagu “Gangnam Style” muncul pada pertengahan tahun lalu.

Penghasilan dari iklan di YouTube saja, “Gangnam Style” sudah mendapatkan sekitar USD870 ribu atau Rp8,4 miliar. Pendapatan tersebut dipercaya baru didapatkan dari iklan, belum lagi dari pendapatan lainnya yang dihasilkan dari lagu tersebut, seperti iklan televisi, maupun konser, demikian dilansir Digitalspy, Kamis (6/12/2012).

Namun, menurut analis sekuritas di Korea Selatan, penghasilan terbesar Psy berasal dari pertunjukkannya yakni sekitar USD4,6 juta atau Rp44,3 miliar.

Video "Gangnam Style" sendiri menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube, kini sudah mendapat 889.107.485 tayang. Dia berhasil mengalahkan Justin Bieber hanya dalam empat bulan saja, setelah Justin memegang rekor tersebut selama bertahun-tahun



Artikel Terkait:

0 komentar:

Berikan komentar dibawah ini...